Dirjen Minerba Melantik Inspektur Tambang


JAKARTA (22/7) Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Dirjen Minerba), Ridwan Djamaluddin melantik dan mengambil sumpah 75 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Minerba di Lantai 5, Gedung Muhammad Sadli 1, Ditjen Minerba.
Para pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari satu Inspektur Tambang Muda, 73 Inspektur Tambang Pertama, serta satu Analis Keuangan Anggaran Pendapatan Negara Pertama.

“Sara harap para Inspektur Tambang baik yang ditempatkan di Jakarta maupun di provinsi dapat bekerja dengan giat, jujur, serta sungguh-sungguh melawan segala tindakan suap”, kata Ridwan usai menyaksikan penandatanganan berita acara dan pakta integritas para PNS yang dilantik. 
Ridwan menekankan agar Inspektur Tambang yang ditempatkan di berbagai provinsi, untuk menanamkan dalam sanubari bahwa mereka tetap menjadi satu kesatuan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) serta harus memiliki satu visi dan misi, satu budaya kerja, satu standar kerja dan satu tujuan. 

Menurut Ridwan, meski tugas pejabat fungsional bersifat spesifik, namun dalam praktinya tidak terlepas dari peran pelaksanaan tugas unit kerja lain, baik pemenuhan data, maupun pelayanan kepada masyarakat dan dunia usaha. “Koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi harus menjadi perhatian agar kinerja pejabat fungsional menjadi satu kesatuan utuh dari sistem kerja Ditjen Minerba”, sambung Ridwan.

Di ujung sambutan Ridwan mengingatkan bahwa KESDM berkomitmen tinggi dalam melaksanakan reformasi birokrasi dan terus melakukan perbaikan untuk meningkatkan kinerja. Ia menghimbau agar pejabat fungsional bersemangat melakukan perubahan dan harus dapat membuktikan bisa berperan serta memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional.

sumber: ER-HumasMinerba