PEMBINAAN KEGIATAN USAHA PERTAMBANGAN MINERAL DAN BATUBARA KEPADA PEMERINTAH DAERAH, PKP2B DAN IZIN USAHA PERTAMBANGAN DI PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-ansi-language:EN-US; mso-fareast-language:EN-US;} </style> <![endif]-->




Palangkaraya (29/10) - Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara kembali melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) Terpadu Mineral dan Batubara bersama Komisi VII DPR-RI Dapil Provinsi Kalimantan Tengah. Binwas yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba) bersama anggota Komisi VII DPR RI ini merupakan Binwas yang ke-Tiga dilaksanakan di tahun 2021. Kegiatan menggunakan format daring dan luring yang tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan ketat.

 

Acara dibuka oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan yang kali ini diwakili oleh  Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Tengah, Ermal Subhan, dilanjutkan dengan Sambutan dari Direktur Jenderal Mineral dan Batubara  Ridwan Djamaluddin. Acara diusung dalam bentuk sosialisasi dengan menghadirkan narasumber di antaranya hadir Willy Midel Yoseph selaku Anggota Komisi VII - DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah. Hadir pula Sujatmiko selaku Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara yang membawakan materi terkait E-RKAB dan MODI Self Service Selain itu turut memberikan pandangan dari sisi hukum dan regulasi, Bagus Prasetyawan dari Bagian Hukum Minerba yang memaparkan perkembangan regulasi terkait sektor Mineral dan Batubara. Serta pemaparan terkait Tata Cara Perizinan (OSS)  Rahardjo Siswohartono perwakilan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal.

 

Tujuan penyelenggaraan acara ini, yaitu untuk memberikan bimbingan dan melakukan pengawasan kegiatan pertambangan mineral dan batubara khusunya di Kalimantan Tengah.

sumber: sumber: SN-HumasMinerba