Pelantikan Pengangkatan Pejabat Administrator ke dalam Jabatan Fungsional



JAKARTA (14/12) - Pada hari Senin 14 Desember 2020, Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba) dengan dipimpin oleh Direktur Jenderal Minerba Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc. melaksanakan Upacara Pelantikan Pengangkatan Pejabat Administrator Ke Dalam Jabatan Fungsional Melalui Mekanisme Penyetaraan dan Pengangkatan Pertama Kali Dalam Jabatan Perancang Peraturan Perundang-Undangan.

Dalam rangka tetap menjaga protokol kesehatan Covid-9, upacara pelantikan dilaksanakan dari beberapa tempat berbeda yaitu Lantai 5 (lima) Gedung Muhammad Sadli 1, Lantai 2 (dua)  dan Lantai 5 (lima) Gedung Muhammad Sadli 2, Lantai 2 (dua) Program, Lantai 2 (dua) Mineral dan Lantai 6 (enam) Gedung Muhammad Sadli 3 serta dari kediaman masing-masing dengan tetap tersambung secara virtual.

Pengangkatan Pejabat Administrator Ke Dalam Jabatan Fungsional Melalui Mekanisme Penyetaraan didahului dengan pemberhentian dari Jabatan Administrasi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM Nomor 871.K/75/SJN/2020 dan dilanjutkan dengan pengangkatan terhadap 23 (dua puluh tiga) Pejabat Administrator Ke Dalam Jabatan Fungsional Melalui Mekanisme Penyetaraan tingkat Ahli Madya yang ditetapkan melalui Kepmen ESDM Nomor 240.K/73/MEM/2020 serta 51 (lima puluh satu) Pejabat Administrator Ke Dalam Jabatan Fungsional Melalui Mekanisme Penyetaraan tingkat Ahli Muda yang ditetapkan melalui Kepmen ESDM Nomor 872.K/73/SJN/2020.

Bersamaan dengan itu, juga dilaksanakan pengangkatan pertama kali dalam jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan bagi 1 (satu) orang pegawai yang ditetapkan melalui Kepmen ESDM Nomor 1789.K/73/SJP/2020.

Dengan dilaksanakannya upacara pelantikan, Ditjen Minerba mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pejabat Administrator Ditjen Minerba yang telah diangkat ke dalam Jabatan Fungsional melalui mekanisme penyetaraan atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut. Selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada seluruh Pejabat Admintrator dan Pegawai Ditjen Minerba atas pelantikan Jabatan Fungsional nya pada hari ini. Semoga kedepan Ditjen Minerba dapat menjadi lebih baik. 

sumber: IDA-HumasMinerba