Perayaan Natal di Lingkungan Kementerian ESDM 2014

Dalam rangka pelaksanaan pembinaan kerohanian bagi pegawai umat kristiani di lingkungan Kementerian ESDM dan sebagai ungkapan syukur atas kelahiran Yesus Kristus, umat kristiani di lingkungan Kementerian ESDM mengadakan Perayaan Natal Bersama Kementerian ESDM 2014 secara terpusat di Gedung SM Sair Puslitbang Tekmira Bandung pada hari Jumat tanggal 9 Januari 2015. Perayaan Natal dihadiri oleh umat kristiani para pegawai dan pensiunan serta keluarga yang berasal dari unit kerja di lingkungan Kementerian ESDM di Jakarta sekitarnya serta Bandung sekitarnya.

Perayaan Natal Kementerian ESDM 2014 mengambil tema Natal Nasional 2014 yaitu: Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga. Pesan Natal disampaikan oleh Pendeta Albertus Patty yang menyampaikan bahwa ketaatan tidak hanya dilihat dari ritual saja tetapi bagaimana pelayanan umat kristiani bermanfaat bagi sesama dan ibadah menjadi berkat bagi sesama. Perayaan Natal Kementerian ESDM 2014 diisi dengan persembahan nyanyian pujian serta koor dari perwakilan pegawai Kementerian ESDM Bandung. 



(Sumber gambar: www2.pustakasekolah.com)


Perayaan Natal 2014 di lingkungan Kementerian ESDM turut dihadiri oleh Menteri ESDM Sudirman Said, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara R. Sukhyar, Sekretaris Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Paul Lubis, dan para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM serta para tamu undangan. Kepala Badan Geologi Surono mewakili Panitia Natal 2014 menyampaikan sambutan dalam Perayaan Natal 2014 di lingkungan Kementerian ESDM. Setelah sambutan dari Kepala Badan Geologi, dilanjutkan dengan sambutan Menteri ESDM Sudirman Said. Menteri ESDM Sudirman Said dalam sambutannya menyampaikan kepada para umat kristiani di lingkungan Kementerian ESDM untuk mewujudkan kesalehan formal atau kesalehan ritual menjadi kesalehan sosial bagi sesama manusia sehingga dapat memberikan manfaat lebih nyata dan positif bagi kehidupan masyarakat dan bangsa. Menteri ESDM melanjutkan bahwa Natal menjadi momen untuk refleksi dan berpikir untuk melakukan karya nyata bagi masyarakat pada tahun 2015. Pada akhir sambutannya Menteri ESDM menyampaikan Selamat Natal bagi seluruh umat kristiani di lingkungan Kementerian ESDM dan semoga tahun 2015 memperoleh hasil yang lebih baik seraya selalu diberikan rasa syukur. Selamat Natal 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 1 Januari 2015. (PS)

sumber: