Bidik Pasar Pertambangan
Bidik Pasar Pertambangan
Kamis, 18 Mei 2006 01:34:53 Martapura, BPost
Untuk tahun ini, Toyota menargetkan market share di Kalsel sebanyak 25 persen. Meski target itu cukup berat karena ketatnya persaingan dengan pabrikan lain, tapi tetap optimis bisa meraih market share tersebut.
Supervisor Toyota Dyna, Wahyu Fahmi mengatakan, untuk mendongkrak market share tersebut, pihaknya aktif mendekatkan diri kepada pelanggan. Selama kurun waktu beberapa bulan terakhir, pihaknya telah menggelar Pusat Layanan Dyna (PLD) Caravan di berbagai kota di Kalsel, di antaranya Batulicin, Paringin, Sungai Danau, Binuang dan terakhir di Mataraman. Untuk Mataraman ini pihaknya menggelar hingga tanggal 19 Mei.
"Kini market share kami telah mencapai 18 persen. Kami optimis target itu bisa tercapai. Salah satu upaya kami adalah menggelar PLD Caravan ini. Kami memprogramkan acara ini rutin dua kali setahun dengan sasaran driver," kata Wahyu, Rabu (16/5) di lokasi.
Dikatakan, dipilihnya tempat di Mataraman karena ingin mendekatkan kepada pelanggan Toyota Dyna. Di lokasi sekitar, katanya, merupakan pasar retail produk Toyota Dyna.
Di lokasi PLD Caravan ini, pihaknya memberikan service ringan gratis dan penjualan spare part dengan harga khusus. Sabtu (20/5) ini, pihaknya juga akan menggelar gathering kepada owner Toyota di Hotel Batung Batulis Banjarbaru.
Menurutnya, acara ini merupakan keinginan para owner Toyota Dyna, dimana mereka menginginkan adanya pelayanan cepat, mudah dan murah, serta lokasi yang terjangkau. PLD Caravan ini lebih diutamakan untuk sopir truk yang kebetulan lewat dan ingin menservice kendaraannya.
Acara tersebut dikunjungi langsung oleh Direktur Marketing Toyota Astra Motor Jakarta, Mr Yamasaki. Yamasaki meninjau lokasi untuk memastikan apakah program tersebut berjalan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan.
Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan mengatakan, PLD Caravan ini telah dilakukan secara kontinyu sejak tahun 2002. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Toyota Astra Motor dan dealernya untuk memberikan pelayanan purna jual kepada konsumen.
Sementara itu, Hasbullah, Service Manager Wira Toyota mengatakan, dia menargetkan 4-5 truk yang diservice setiap harinya. PLD Caravan yang disupport langsung oleh Toyota Astra Jakarta ini, kata dia, juga untuk mempromosikan keberadaan Toyota Dyna 125 HT yang merupakan andalan Toyota.sig
Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota kian melebarkan sayapnya di Kalsel. Membidik pasar tambang yang kebanyakan menggunakan armada truk, Toyota mengandalkan produknya berupa Toyota Dyna 125 HT. Di Kalsel, Toyota lebih memilih untuk memasarkan produknya di pasar retail. sumber: